Sukabumi Update

Pamit Kerja ke Bekasi, Pemuda Cicantayan Sukabumi Dua Pekan Tak Ada Kabar

Aldy alias Tole (18 tahun), pemuda yang dinyatakan hilang sejak pamit akan bekerja ke Bekasi dari rumahnya di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda bernama Aldy alias Tole (18 tahun) dinyatakan hilang oleh keluarga sejak pamit akan bekerja ke Bekasi dari rumahnya di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Aldy pamit sekitar satu bulan lalu dan hingga kini belum pulang.

Kakak Aldi yang bernama Ela (20 tahun) mengatakan adiknya adalah lulusan SMP dan ketika itu pamit akan bekerja di Bekasi ikut temannya. Belum diketahui apa nanti pekerjaan Aldy di Bekasi, namun sebelum ke tempat kerjanya itu Aldy sempat mengunjungi rumah ibu kandung dan ayah sambungnya yang juga di Bekasi.

Diketahui, orang tua Aldy sudah berpisah. Ayah kandungnya tinggal di Sukabumi bersama Aldy dan Ela, sedangkan sang ibu menikah lagi dan tinggal di Bekasi. Ela menyebut ayah kandung Aldy tak tahu anaknya pamit dan telah meninggalkan rumah di Kampung Babakan RT 19/06 Desa Cijalingan untuk kerja ke Bekasi.

Baca Juga: Gempa di Sukamanah Cicantayan? Warga Sukabumi Rasakan Guncangan Sesar Cimandiri

Ela juga mengabarkan kepergian Aldy kepada kakaknya yang tinggal di Jakarta. Dia meminta kakaknya membantu mencari informasi keberadaan Aldy lantaran adiknya itu dekat dengan kakaknya yang di Jakarta. "Jadi Aldy sempat memberi kabar kakak yang di Jakarta (kalau dia ke Bekasi)," kata Ela, Jumat (2/12/2022).

Setelah beberapa informasi dikumpulkan, Ela mengatakan Aldy diketahui dari Sukabumi pergi ke rumah ibunya terlebih dulu di Bekasi dan tinggal di sana selama dua pekan, sebelum menuju tempat kerjanya. Aldy beralasan tidak langsung ke tempat kerja lantaran KTP-nya tertinggal di rumah saudaranya yang di Cianjur.

"Selama dua pekan itu saya nanya kabar Aldy lewat ibu. Semua akun media sosial Aldy tidak merespons, termasuk nomor teleponnya juga tidak aktif," ujar Ela.

Pihak keluarga sudah mengecek ke rumah saudara yang di Cianjur tentang keberadaan Aldy, namun tidak ditemukan.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang, 4 Anak Ditemukan Tidur di Gazebo Pantai Karanghawu Sukabumi

Pada 22 November 2022 Ela kembali mencoba menghubungi Aldy lewat media sosialnya untuk memberi kabar ayahnya sakit keras dan meminta Aldy pulang. Namun, Aldy tidak memberi balasan. Ela pun menghubungi ibunya dan menanyakan Aldy. Ela terkejut ketika ibunya bilang Aldy sudah tidak ada di rumahnya.

"Aldy juga tidak pamit saat pergi dari rumah ibu di Bekasi. Ibu sempat mendengar percakapan Aldy dan temannya sebelum pergi, katanya Aldy mau berangkat kerja dan janji bertemu di terminal Bekasi," kata Ela.

"Aldy di Sukabumi sudah sebulan hilang, lanjut di Bekasi dan tidak langsung kerja karena saat itu ke rumah ibunya dulu selama dua pekan. Jadi selama di Bekasi baru dua pekan dinyatakan hilang," tambah dia.

Reporter: Ibnu/Magang

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI