Sukabumi Update

UKMK GANAS Nusa Putra Raih Juara Harapan Lomba Video Edukasi HIV/AIDS

UKMK GANAS Nusa Putra bersama para pemenang lomba video edukasi HIV/AIDS yang diselenggaran Komisi Penanggulangan Aids Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Gerakan Anti Narkoba dan HIV/AIDS (GANAS) Universitas Nusa Putra turut serta dalam lomba video edukasi HIV/AIDS. Hasilnya, UKMK GANAS Nusa Putra meraih juara harapan.

Dilansir dari situs resmi Universitas Nusa Putra, lomba tersebut diselenggarakan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Sukabumi dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia 2022. 

Peringatan Hari Aids Sedunia tingkat Kota Sukabumi diselenggarakan di Moviplex pada 1 Desember 2022. Kegiatan tersebut diisi dengan penandatanganan MoU pentahelix three zero 2030 dan MoU antara Lapas Kelas IIB Nyomplong dengan Dinas Kesehatan terkait penanggulangan HIV/Aids.

Selain itu peringatan tersebut diisi dengan pemutaran film pendek pemenang kompetisi video edukasi HIV/Aids.

Baca Juga: Peringatan Hari Aids Sedunia, UKMK Ganas dan Nusa Putra Raih Penghargaan

Sebelumnya Komisi Penanggulangan AIDS mengadakan lomba Video Edukasi HIV-AIDS dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia 2022. Lomba ini mengambil tema 'Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri AIDS!' dengan kualifikasi video mengandung Edukasi HIV-AIDS dan Kampanye melawan stigma dan diskriminasi pada Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA).

Pada kesempatan tersebut, UKMK Ganas Universitas Nusa Putra ikut berpartisifasi dan meraih Juara Harapan. Karya yang mereka buat diputarkan di Studio Moviplex tempat kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan bahwa tema nasional peringatan Hari Aids Sedunia adalah 'Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri Aids' yang bermakna agar setiap pemangku kepentingan bekerja sama dalam pencegahan dan pengendalian HIV/Aids untuk mencapai target ending AIDS pada 2030.

Reporter: Abdi (Magang)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT