Sukabumi Update

Banjir Setinggi Leher Orang Dewasa Terjang Cijalingan Sukabumi Akibat Hujan Deras

Banjir di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, akibat hujan deras pada Minggu sore (4/12/2022). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras pada Minggu sore (4/12/2022) mengakibatkan banjir menerjang Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Banjir setinggi leher orang dewasa ini merendam sejumlah rumah warga.

Warga di lokasi, Ujang Rahmat (56 tahun), mengatakan banjir tersebut tepatnya mulai terjadi pada Minggu sekira pukul 16.30 WIB ketika hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Sukabumi dan sekitarnya, termasuk Kecamatan Cicantayan.

"Selain karena hujan, banjir ini diduga disebabkan banyaknya sampah dan pepohonan yang tumbang lalu menghambat aliran air sungai di jembatan sini," kata Ujang kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Banjir Terjang Lokasi Terdampak Gempa di Cianjur, Penyintas: Allahu Akbar

Ujang menyebut banjir setinggi leher orang dewasa itu merendam dua rumah dan kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sukabumi. Ujang belum memperoleh informasi apakah ada titik lain yang terendam banjir di wilayah Desa Cijalingan.

Hingga sekira pukul 18.34 WIB, Ujang mengatakan warga masih gotong royong memindahkan barang-barang dari rumahnya yang terendam banjir ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari luapan air. "Warga masih beres-beres barang," kata dia.

Reporter: Abdi/Magang

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT