Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Bilang Camat dan Kades-Lurah Jadi Aktor Utama Pembangunan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami di acara Diseminasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan se-wilayah 6 Pajampangan Tahun 2022, Selasa, 6 Desember 2022. | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan arahan pada acara Diseminasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan se-wilayah 6 Pajampangan Tahun 2022 yang di selenggarakan di Waterpark Jampang, Kecamatan Jampangkulon, Selasa, 6 Desember 2022.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sukabumi Sendi Apriandi dalam laporannya menjelaskan kegiatan diseminasi ini bertujuan mendorong terwujudnya aparatur kecamatan, kelurahan, dan desa yang kreatif, inovatif dan profesional untuk memberikan pelayanan yang efektif dan tepat sasaran.

Bupati dalam arahannya menjelaskan kecamatan dan desa/kelurahan merupakan garda terdepan dalam pembangunan di berbagai sektornya.

Baca Juga: Cek Korban Gempa Cianjur di Sukalarang, Bupati Sukabumi Bahas Percepatan Penanganan

"Kecamatan dan desa/kelurahan merupakan miniatur kabupaten dengan beragam aktivitas layanan dan pemberdayaan potensi yang dimilikinya bahkan camat dan kades-lurah ini harus menjadi aktor utama yang aktif mengimplementasikan berbagai kebijakan pembangunan, termasuk pelayanan publik seperti dalam pelaksanaan kewenangan yang diterimanya dari Bupati," kata Marwan.

Oleh karenanya Marwan Hamami meminta para camat, kades, dan lurah dapat menjadikan potensi pembangunan semakin diberdayakan sehingga nanti semakin lebih mampu menjawab berbagai persoalan yang dihadapi di setiap wilayah kerjanya masing-masing.

"Camat dan lurah selaku kepala wilayah dituntut harus mempunyai wawasan yang luas, harus kreatif, inovatif dan mampu berperan secara aktif dalam menjawab berbagai persoalan di wilayahnya," ungkapnya.

Baca Juga: Siaga Pascagempa Cianjur, Bupati Sukabumi Minta Anak Buahnya On Call 24 Jam

Melalui diseminasi kewilayahan ini, Bupati berharap agar para peserta memperoleh gambaran sehingga berdaya dan mampu menjawab berbagai persoalan masyarakat dengan cepat dan tepat. "Jangan lupa melaksanakan koordinasi dan konsolidasi antarpimpinan dan perangkat daerah, juga mampu menemu-kenali potensi untuk diberdayakan dengan sebagaimana mestinya, termasuk guna melakukan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Sukabumi," kata dia.

Pada kesempatan teesebut Bupati meninjau stan produk unggulan UMKM kecamatan dan menyerahkan piagam penghargaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-152 kepada kecamatan.

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT