Sukabumi Update

Polisi: Pemiliknya Belum Ketemu, Motor di Kebun Karet Tegalbuleud Sukabumi Punya Warga Garut

Penyerahan sepeda motor kepada keluarga asal Kabupaten Garut yang ditemukan di area kebun karet PTPN VIII Cikaso, Kampung Cibabi, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Polsek Tegalbuleud

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyatakan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi Z 5108 FB yang ditemukan di area kebun karet PTPN VIII Cikaso, Kampung Cibabi, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, merupakan milik warga Kabupaten Garut Jawa Barat.

Kapolsek Tegalbuleud Iptu Aap Saripudin mengatakan pihak keluarga pemilik sepeda motor warna hitam yang ditemukan pada 4 Desember 2022 itu sudah datang ke Mapolsek Tegalbuleud. Sepeda motor ini ditemukan 4 Desember dan hingga 6 Desember 2022 masih di tempat yang sama.

"Pihak keluarganya (pemilik sepeda motor) dari Kabupaten Garut kemarin sore sudah datang," kata Aap kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Ada yang Kenal? Warga Tegalbuleud Sukabumi Temukan Motor 3 Hari Parkir di Kebun

Aap mengatakan keluarga menyebut pemilik sepeda motor ini adalah pria berinisial IR (27 tahun) dan telah hilang kontak sejak 2 Desember 2022. Kemarin sore, Selasa, 6 Desember 2022, Polsek Tegalbuleud dan keluarga sudah menyisir lokasi penemuan sepeda motor, namun IR tak ditemukan.

"Menurut keterangan keluarga yang bersangkutan mempunyai riwayat ketika sakit kepalanya kambuh merasa takut terhadap orang lain atau paranoid," ujar Aap. "Sepeda motor, helm, dan tas warna hitam isinya aksesoris sudah diserahkan kepada pihak keluarga," imbuh dia.

Sepeda motor IR pertama kali ditemukan warga yang akan mencari rumput pada 4 Desember 2022. Ketika itu warga melihat sepeda motor dalam kondisi terparkir dan menduga ditinggal sementara pemiliknya. Namun hingga 6 Desember 2022 sekira pukul 09.00 WIB, motor masih ada di lokasi itu.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT