Sukabumi Update

Hadiri Musda IPSM, Kadinsos Kabupaten Sukabumi Bicara Peran Relawan saat Bencana

Kepala Dinsos Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menghadiri Musda IPSM ke-IV di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/12/2022). | Foto: Abdi/Magang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menghadiri Musda Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) ke-IV di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempat itu Harun mengatakan ada standar pelayanan minimal di Dinas Sosial, salah satunya tanggap darurat bencana. "Kita sangat memerlukan relawan secara keseluruhan karena bencana terjadi di sana sini," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

"Bencana tidak hanya berupa bencana alam, bencana sosial juga menjadi tugas para relawan-relawan di Dinas Sosial," imbuh Harun.

Baca Juga: Dinsos Sukabumi Tegaskan Bansos Harus Diterima dalam Bentuk Uang Tunai

Harun berharap Musda IPSM tersebut dapat melahirkan pengurus yang amanah dan bekerja setulus hati. "Karena yang namanya relawan tidak ada gaji. Jadi semua kerja dengan tulus dan ikhlas serta doa hingga tuntas," lanjut Harun.

"Semoga Musda ini juga menghasilkan kepengurusam yang mampu menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Harun.

Baca Juga: Kadinsos Sukabumi: Kemensos Salurkan Rp 292 Juta untuk Penanganan Bencana

Disebutkan oleh Yudi Mulyadi selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Kabupaten Sukabumi, isi agenda Musda IPSM ke-IV ini adalah menentukan ketua dan membentuk kepengurusan IPSM periode 2022-2026.

"Acara ini dilaksanakan seluruh anggota dengan perwakilan dua orang dari setiap kecamatan yang berjumlah 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi," kata Yudi.

(Advertorial)

Reporter: Abdi/Magang

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT