Sukabumi Update

Berprestasi, Distan Kabupaten Sukabumi Beri Penghargaan untuk Poktan IPDMIP

Distan Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan kepada kelompok tani kegiatan PDMIP di salah satu vila di Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Selasa, 6 Desember 2022. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan kepada kelompok tani kegiatan Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP).

Selain penghargaan, IPDMIP juga diberikan hadiah berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Penyerahan dilakukan di salah satu vila di Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Selasa, 6 Desember 2022.

“Penghargaan diberikan kepada 14 dari 56 kelompok tani yang berprestasi. Ini bentuk stimulan untuk memotivasi mereka menghadirkan inovasi dan hasil pertanian lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Kepala Distan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Kendalikan Inflasi, Distan Kabupaten Sukabumi Tanam Bawang Merah Varietas Bima

Penilaian prestasi dalam anugerah IPDMIP itu, kata Tuty, salah satu variabelnya adalah kemampuan Poktan dalam mengadopsi, mengimplementasikan, dan menularkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan IPDMIP itu sendiri.

“Untuk hadiahnya ada traktor, cultivator, power threser, dan hand sprayer,” katanya.

Tuty menjelaskan kegiatan tersebut menjadi simbol berakhirnya kontrak kerja petugas lapangan IPDMIP yang selama ini mendampingi Poktan dalam pembelajaran dan implementasi kegiatan.

“Semoga Poktan yang sudah kapabel akan menjadi local champions. Sehingga mampu meneruskan kegiatan secara mandiri serta mampu meningkatkan produksi pertanian dan kapabilitas SDM petani, khususnya di lokasi daerah irigasi kesepakatan,” ujarnya.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT