Sukabumi Update

Bangkitkan Literasi, Kader PKK Kebonjati Sukabumi Dilatih Pengelolaan Pojok Baca

Camat Cikole Kota Sukabumi Fitrya Kusnaningsih membuka bimbingan teknis bagi kader PKK kelurahan pada 6 Desember 2022 di aula kantor kelurahan. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Cikole Kota Sukabumi Fitrya Kusnaningsih membuka bimbingan teknis bagi kader PKK kelurahan pada 6 Desember 2022 di aula kantor kelurahan. Hadir pada pembukaan bimtek bertema pengelolaan pojok literasi posyandu ini Lurah Kebonjati dan Ketua TP-PKK Kebonjati.

Dalam sambutannya Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih mengatakan harus ada terobosan atau inovasi dari kader PKK dalam pengelolaan pojok baca agar menarik minat warga untuk berkunjung. Dia menambahkan inovasi yang diadakan tersebut bisa berkaitan dengan berbagai hal yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat.

Pojok baca harus digarap dengan baik karena memiliki fungsi penting dalam membangkitkan budaya literasi yang kini tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Gencarkan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

Sementara itu Ketua TP-PKK Kelurahan Kebonjati Viena Angga Sugia Wijaya menjelaskan bahwa tahun ini Kader PKK mengusulkan untuk membuat pojok baca di 12 posyandu, sebagai pengembangan dari empat taman baca yang telah ada seperti di Cikiray dan Kebon Kalapa.

Viena mengharapkan keberadaan pojok baca memiliki dampak positif terutama bagi anak-anak dari peningkatan keterampilan mereka.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT