Sukabumi Update

Longsor di Cileutik Caringin, Ruas Jalan Kabupaten Sukabumi Sempat Tertutup

Warga bergotong royong bersihkan material longsor yang sempat menutup jalan kabupaten di Kecamatan Caringin,

SUKABUMIUPDATE.com- Longsor di Kampung Cileutik RT03/01 Desa Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu, 7 November 2022, sempat membuat akses warga lumpuh. Kamis pagi tadi, (8/12/2022) jalan Kabupaten Sukabumi penghubung Desa Sukamulya dengan Pasir Datar tertutup longsor dapuran bambu itu baru bisa dilalui kendaraan roda empat.

Longsor yang terjadi pukul 17.00 WIB itu diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur daerah tersebut sejak Rabu siang kemarin. P2BK Caringin melakukan asesmen dan koordinasi dengan Camat, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas, untuk penanganan darurat pasca longsor terjadi.

“Pagi ini sudah bisa dilalui kendaraan roda 4,” ujar Ahmad Badru (28 tahun) dari P2BK Caringin saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Longsor Banjir Terjang Kota Sukabumi, Penanganan Bencana Dilakukan Secepatnya

Dikonfirmasi Kepala Dusun Pasir Datar Ade Purnawan (30 tahun) menjelaskan Kamis pagi jalan terdampak reruntuhan bambu bisa dibersihkan. ”Malem mah penanganan darurat supaya bambu yang mengenai tiang listrik tidak membahayakan juga supaya kendaraan roda dua bisa lewat,” tutur Ade.

“Kebetulan di Kampung Cileutik itu longsoran kecil, terus perihal bambu yang jatuh itu bukan longsor, tapi akibat bambu yang sudah tidak kuat menahan beban, Kondisi bambunya sudah banyak yang kering, akhirnya jatuh,” lanjutnya.

Saat ini sekitar pukul 11.00 WIB Kamis (8/12/2022) penangan telah selesai dilakukan, dibantu oleh Babinsa, Koramil, BPBD Kecamatan, Pol PP Kecamatan, dan Bhabinkamtibmas Desa Pasir Datar.

Reporter: Abdi/Magang

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT