Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Bantu Renovasi Rumah Warga Sukakarya Kota Sukabumi

(Foto Ilustrasi) Program Udunan Online Pemerintah Kota Sukabumi terus dimanfaatkan untuk membantu warga yang memerlukan dana. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Udunan Online terus dimanfaatkan untuk membantu warga yang memerlukan dana. Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi ini sedang membuka donasi bagi biaya renovasi rumah salah satu warga.

Mengutip www.udunanonline.com pada Jumat (9/12/2022), program Udunan Online saat ini membuka donasi penggalangan dana untuk renovasi rumah A, warga Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota sukabumi.

Dalam laman www.udunanonline.com dikatakan, A sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dan hanya tinggal bersama tiga anaknya. A juga salah satu dari sekian banyak warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial kota Sukabumi.

Baca Juga: Rp 101 Juta, Program Udunan Online Kota Sukabumi Bantu Korban Gempa Cianjur

"Tinggal di sebuah rumah kecil bukan suatu keinginan tapi kenyataan hidup yang harus ia jalani dan disyukuri. Dengan kondisi atap yang sudah tua dan rapuh menjadikan kekhawatiran A terlebih masih ada anak yang masih kecil tinggal bersamanya. Ingin rasanya dia memperbaiki kondisi atap rumahnya yang sudah rapuh itu. Tapi jangankan untuk itu, bisa makan pun sudah syukur," tulis di laman www.udunanonline.com.

"Apa yang selama ini dikhawatirkan A akhirnya terjadi. Pada malam Jumat 18 Maret 2021 terjadi hujan lebat. Tepatnya pukul satu dini hari 19 Maret 2021 atap rumah yang sudah rapuh itu akhirnya ambruk. Beruntungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Kini A hanya bisa meneteskan air mata menerima kenyataan itu dan sekarang masih tinggal di rumah sudah sangat tidak layak huni tersebut," lanjutnya.

Hingga Kamis ini, penggalangan dana untuk A di website www.udunanonline.com baru mencapai Rp 113.117. Bagi yang ingin ikut berdonasi, silakan salurkan melalui Rekening Bank Mandiri (1820004051975) dan Bank BJB (0004051975001). Anda juga bisa mengunjungi website www.udunanonline.com.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT