Sukabumi Update

Mual hingga Muntah, Puluhan Warga Ujunggenteng Sukabumi Diduga Keracunan Makanan

Kondisi salah satu warga Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang diduga keracunan makanan, Jumat (9/12/2022). | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, diduga keracunan makanan usai menyantap konsumsi dari acara syukuran ibu hamil (tujuh bulanan) pada Rabu sore, 7 Desember 2022.

"Makan nasi kuning dan ikan tapi tidak habis. Lalu makan petis (asinan)" kata LM (27 tahun) warga Desa Ujunggenteng kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/12/2022).

LM mengatakan mulai merasakan gejala pada Rabu malam seperti pusing, mual, dan muntah-muntah. Kemudian pada Kamis pagi, 8 Desember 2022, LM baru buang air besar dan hingga saat ini masih lemas, beberapa gejala pun masih dirasakannya.

"Pukul 21.00 WIB (Rabu), terasa pusing, mual, dan muntah-muntah," ujarnya.

Baca Juga: Keracunan? Puluhan Warga Surade Sukabumi Muntah dan Menceret Usai Hadiri Hajatan

Kepala Desa Ujunggenteng Sahid Siam menerima kabar dugaan keracunan ini pada Jumat pagi dari Ketua BPD Ujunggenteng. Dia pun langsung mengecek ke lokasi. Sahid menyebut data sementara ada 27 warga dari beberapa kampung yang diduga keracunan.

"Sementara kami berusaha mengevakuasi dulu warga dan penanganan keselamatan warga. Jadi masih dalam pendataan berapa orang yang diduga keracunan makanan," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, enam warga saat ini dilarikan ke Puskesmas Ciracap untuk diperiksa dan ditangani secara medis.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT