Sukabumi Update

Ular Sanca Seberat 15 Kilogram Mangsa Empat Ayam di Parungseah Sukabumi

Ular sanca yang memangsa empat ekor ayam di Jalan Kabandungan RT 01/11 Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/12/2022). | Foto: Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kemunculan ular sanca mengagetkan warga Jalan Kabandungan RT 01/11 Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, ular seberat kurang lebih 15 kilogram itu memangsa empat ekor ayam pada Jumat (9/12/2022).

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan ular sanca tersebut memiliki panjang sekitar tiga meter. Hewan melata ini tertangkap saat memangsa empat ekor ayam di belakang sebuah masjid pada Jumat sekira pukul 06.14 WIB.

"Ular pertama kali terlihat oleh Ibu Neneng (pemilik ayam) di halaman rumahnya (belakang masjid) yang kebetulan sedang memangsa empat ekor ayam," kata Sudrajat.

Beberapa ekor ayam belum sampai ditelan seutuhnya sehingga kembali dikeluarkan dari mulut ular.

Baca Juga: Selang Tiga Jam, Dua Ular Sanca Belasan Kilogram Ditangkap di Kota Sukabumi

Sudrajat mengatakan ular tersebut berhasil dievakuasi tim Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi selama kurang lebih 10 menit. "Pemilik rumah baru kali ini melihat (ular sanca), sebelumnya ular itu tidak pernah menampakkan diri," ujar dia.

Regu yang diterjunkan untuk melakukan penanganan ular sanca ini yakni Regu Charlie dan Team Rescue dari Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi. "Dalam proses evakuasi tim selamat dan ular sanca itu sudah dibawa ke Mako Damkar," kata Sudrajat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT