Sukabumi Update

Banjir dan Longsor Terjang Simpenan Sukabumi, Jalan Sempat Tertimbun

Salah satu titik longsor yang menutup jalan di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/12/2022). Selain longsor juga terjadi banjir akibat luapan sungai Cimandiri. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana banjir dan longsor terjadi di beberapa titik di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/12/2022). Peristiwa tersebut terjadi setelah wilayah Simpenan diguyur hujan selama 3 jam lebih.

Titik longsor yaitu di Kampung Ciseupan RT 25/06, Desa Cibuntu. Longsor terjadi pada tebing setinggi 10 meter.

Kemudian di Kampung Bagbagan RT 18/04, Desa Mekarasih. Di lokasi ini sebuah tebing longsor dan material longsoran mengenai bagian depan rumah warga.

Baca Juga: Viral Warga Hadang Gerombolan Pelajar di Cicurug Sukabumi, Polisi Ungkap Faktanya!

Titik longsor selanjutnya yaitu di Kampung Legok Loa RT 09/02, Desa Cibuntu. Dilokasi ini tebing setinggi 50 meter longsor dan sempat menutup ruas jalan Bagbagan-Cibuntu.

“Kini [material longsoran] sudah dievakuasi oleh warga setempat, jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 dan roda 4,” ujar Kapolsek Simpenan AKP Dadi.

Dadi kemudian memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Sedangkan banjir terjadi di Kampung Babakan Sirna RT 16/4, Desa Cibuntu.“Banjir dari luapan Sungai Cimandiri merendam areal persawahan kurang lebih seluas 4 hektar milik warga. Sekarang [air] sudah surut,” kata Dadi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT