Sukabumi Update

Pergerakan Tanah di Warungkiara Sukabumi, Rumah Rusak Tiang Listrik Roboh

Tiang listrik yang roboh akibat pergerakan tanah di Kampung Pasirgerong RT 09/001, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah rusak dan 4 titik jalan anjlok akibat bencana pergerakan tanah di Kampung Pasirgerong RT 09/001, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (9/12/2022) sore.

Selain itu, pergerakan tanah yang terjadi saat hujan deras ini juga merobohkan 1 tiang listrik tegangan tinggi.

“Malam ini tiang listrik tersebut sudah ditangani oleh petugas PLN. Untuk jalur yang ke Bojonghaur, kemudian Pasirgerong dan sekitarnya dipadamkan [listriknya] sementara, karena kabel tegangan tinggi harus diputus dulu, sambil menunggu perbaikan tiang yang roboh. Mungkin [penanganannya] sampai besok,” ujar P2BK Warungkiara Yudi Ridwan.

Baca Juga: Update Gempa Sukabumi: 42 Rumah di 10 Kecamatan Rusak, Terbanyak di Nagrak

Yudi memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Adapun untuk detail assesment rumah rusak, kata Yudi, akan dilaksanakan besok pagi.

“Sedangkan jalanan yang anjlok terpantau ketinggiannya 1,5 meter dengan panjang 100 meter. Saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, butuh perbaikan,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT