Sukabumi Update

Keluarga Besar Distan Kabupaten Sukabumi Kirim Bantuan untuk Korban Gempa

Kadistan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap bersama sejumlah pegawai kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jumat (9/12/2022).

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai bentuk kepedulian, Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur, Jumat 9 Desember 2022.

Kepala Distan Kabupaten Sukabumi Sri Hastuty Harahap mengatakan bantuan berupa bahan pokok seperti beras, sayur mayur hingga mie instan itu merupakan hasil urunan seluruh pegawai Distan.

“Bantuan kemanusiaan ini hasil dari donasi seluruh pegawai. Kami langsung antarkan ke lokasi sekaligus bersilaturahmi dengan warga terdampak,” tutur Tuty -sapaan Sri Hastuty Harahap -, Sabtu (10/12/22).

Baca Juga: Sumur Bor hingga Irigasi, Distan Bangun Sarana Pertanian di Ciracap Sukabumi

Bantuan kemanusiaan tersebut, lanjut Tuty, disalurkan ke warga Kampung Gedurahayu, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, yang secara letak geografis merupakan perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Area tersebut terdampak cukup parah.

“Hanya ini yang bisa kami berikan. Selebihnya kami semua di Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi kirim doa untuk saudara-saudara kita yang terdampak. Semoga semua segera berlalu,” ujar Tuty.

Selain ke Sukalarang, Tuty dan rombongan juga mengunjungi lokasi domisili pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi di sekitar Cugenang, Cianjur.

Baca Juga: Distan Sukabumi: BPPT Jabar Bantu Budidaya Bawang Merah di Sagaranten

“Kita tidak pernah tahu siapa, kapan, dimana dan mengapa terpilih menghadapi bencana. Semoga mereka yang terkena dampak bencana gempa diberi kekuatan dan
kesabaran oleh Allah SWT,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh anggota keluarga besar Distan yang sudah ikhlas memberikan donasi kemanusiaan ini, semoga dicatat menjadi amal ibadah oleh Allah SWT. Sedikit dari kita semoga bermanfaat bagi mereka,” beber Tuty.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT