Sukabumi Update

Longsor di Sukakersa, Akses Utama Warga Lebaksiuh Sukabumi Terancam

Hujan dengan Intensitas tinggi mengakibatkan jembatan di Lebaksiuh RT 17/06, Desa Sukakersa, Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, terancam ambruk. Longsor menggerus jalan desa hingga ke pangkal jembatan.

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan Intensitas tinggi mengakibatkan jembatan di Lebaksiuh RT 17/06, Desa Sukakersa, Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, terancam ambruk. Longsor menggerus jalan desa hingga ke pangkal jembatan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parakansalak, Jujun Juaeni mengatakan, kejadian tersebut berlangsung pada Jumat, 09 Desember 2022, petang.

Jembatan penghubung Kampung Lebaksiuh ke Pasirkuda longsor sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Dampak Longsor di Sukakersa Sukabumi Meluas, Warga: Jalan Terancam

"Dimensi longsor dengan ukuran, panjang 12 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 10 meter, awalnya kami tutup untuk roda 4, namun karena kondisi mengkhawatirkan, kendaraan roda 2 juga tidak bisa melalui jembatan tersebut," kata Jujun kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (10/12/2022).

Petugas kemudian memasang garis polisi agar akses tersebut tidak dulu dilalui oleh warga.

"Aktivitas warga pasti terganggu, karena harus lewat jalan alternatif yang jaraknya lebih jauh. Ini akses tercepat warga untuk keperluan ekonomi, sekolah, kesehatan dan lainnya,” ujarJujun.

Baca Juga: Jamur Raksasa Bikin Warga Sukakersa Parakansalak Sukabumi Heboh

Selain itu, ada 5 rumah warga sekitar lokasi longsor, yang diminta selalu waspada jika hujan turun. “Kita hanya menghimbau lebih waspada, tidak diungsikan," ungkapnya.

Reporter: Ibnu/Magang

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT