Sukabumi Update

Disdik Salurkan Bantuan Rehab Rumah Siswa di Cibitung Sukabumi

Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi rumah siswa SDN Ciparay, Kecamatan Jampangkulon, Minggu (11/12/2022). | Foto: Istimewa

SUKABIMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin bersama Ketua K3S SD Kabupaten Sukabumi menyambangi rumah siswa SDN Ciparay, Kecamatan Jampangkulon, di Kampung Pasirsawo RT 01/02 Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/12/2022).

"Kedatangan kami untuk menyalurkan dana dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, membantu untuk rehab rumah, meringankan beban orang tua siswa S kelas 6 dan R kelas 2 SDN Ciparay (adik kakak). Kondisi rumah Bapak AH suami dari ibu E sangat mengkhawatirkan yang dihuni empat orang anak," ucap Solihin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Disdik Sukabumi Lakukan Verifikasi Validasi Calon Penerima Insentif PTK PAUD

Awalnya anak tersebut jarang masuk sekolah, kata Solihin, setelah guru mengunjungi rumahnya (home visit), baru pihak sekolah mengetahui ternyata keluarga tidak mampu. Sementara orang tuanya pekerja buruh tidak tetap dengan tanggungan empat anak. "Tinggal di rumah panggung ukuran 5x7 meter dengan kondisi material sudah lapuk," katanya.

"Alhamdulilah anak-naknya pada sehat. Semoga tidak menjadi kendala bagi putri-putrinya untuk tetap semangat bersekolah hanya karena alasan ekonomi," imbuh Solihin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT