Sukabumi Update

Lewat Wakaf Buku, Dispusip Ajak Warga Bangkitkan Literasi di Kota Sukabumi

(Foto Ilustrasi) Dispusip Kota Sukabumi mengajak warga terlibat dalam gerakan wakaf buku. Sebab ini merupakan salah satu aktivitas yang membangkitkan literasi. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi mengajak warga Kota Sukabumi untuk terlibat dalam gerakan wakaf buku. Sebab ini merupakan salah satu aktivitas yang membangkitkan literasi.

Kepala Dispusip Kota Sukabumi Andri Setiawan pada Jumat, 9 Desember 2022, menerangkan bahwa buku yang terkumpul melalui gerakan ini akan disebarkan ke seluruh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan perpustakaan se-Kota Sukabumi.

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Gencarkan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

Kepala Dispusip Kota Sukabumi Andri Setiawan. | Foto: Website Pemkot SukabumiKepala Dispusip Kota Sukabumi Andri Setiawan. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

Hal itu dilakukannya usai menerima aspirasi dari para pengelola perpustakaan di lembaga pendidikan maupun di tingkat kecamatan serta kelurahan yang membutuhkan koleksi buku baru untuk para pengunjung perpustakaan.

Andri menambahkan buku yang dapat diwakafkan oleh masyarakat adalah buku terbitan tahun 2019 dan bisa diserahkan langsung ke Dispusip Kota Sukabumi.

Sejauh ini ajakan dan imbauan gerakan wakaf buku baru dilakukan melalui media sosial Dispusip. Namun, Andri berhadap pada akhir Desember maupun awal 2023, sudah terkumpul buku dari warga untuk disalurkan ke berbagai perpustakaan.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT