Sukabumi Update

Titik Nol Kilometer Kota Sukabumi Direnovasi, Anggarannya Rp 300 Juta!

Pelaksaan proyek renovasi titik nol kilometer Kota Sukabumi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cikole. |Foto: SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi melakukan renovasi titik nol kilometer Kota Sukabumi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cikole.

Saat ini desain titik nol kilometer bentuknya segi enam atau heksagon dan dibuat rata dengan permukaan jalan. Kemudian terdapat empat garis yang mengitari titik tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kota Sukabumi Lutfi Alif mengatakan, dalam renovasi ini ada beberapa bagian yang diperbaiki khususnya material jalan di titik nol kilometer. 

Baca Juga: Jadwal Libur Natal 2022 dan Tahun Baru, Apakah Ada Cuti Bersama?

“Itu diganti materialnya dari aspal ke andesit. Iya berbeda, titik nolnya pakai sejenis batu tapi bukan granit atau andesit, pakai batu marmer," kata Lutfi saat dihubungi senin (12/12/2022).

Lebih lanjut Lutfi mengatakan desain titik nol yang asalnya segi enam rencananya diubah menjadi lingkaran dengan warna kuning emas. "Titik nol tetap tidak berubah, dibedakan jenisnya, tetap ada warna penanda dan titik nolnya ada di tengah-tengah," tuturnya.

Proyek renovasi titik nol kilometer tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember ini. Adapun anggaran renovasi titik nol kilometer yang menjadi tanda dimulainya penghitungan jarak dengan daerah lain yaitu Rp 300 juta.

“Anggaran Rp 300 jutaan pakai e-katalog," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT