Sukabumi Update

Kepergok Cungkil Pintu, Maling Pukul Panjaga Bengkel di Sukabumi Pakai Linggis

Bengkel sepeda motor tempat dugaan pencurian terjadi pada Senin dini hari WIB (12/12/2022). Bengkel ini berlokasi di Jalan Raya Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dugaan percobaan pencurian terjadi di sebuah bengkel sepeda motor di Jalan Raya Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin dini hari WIB (12/12/2022). Kejadian ini membuat penjaga bengkel bernama Alis Said (45 tahun) warga Kampung Pamuruyan RT 01/01 Desa Pamuruyan, terluka.

Warga setempat, Oki (40 tahun), menyatakan korban Alis Said merupakan adik pemilik bengkel yang dipercaya kakaknya untuk menjaga bengkel. Ketika itu bengkel sudah tutup dan Alis telah di rumahnya. Namun, lantaran salah satu pintu belakang bengkel belum dikunci, Alis kembali ke bengkel sekira pukul 00.15 WIB untuk mengunci pintu.

"Pintu belakang bengkel itu ada dua, pertama di dalam bengkel dan kedua ada di luar, setelah pintu pertama yang sudah dikunci," kata Oki. "Saat tiba di bengkel, korban melihat pelaku sedang mencungkil pintu pertama. Korban langsung berusaha mencegah pelaku yang diduga akan mencuri," imbuhnya.

Baca Juga: Maling Motor Tertangkap Warga di Parungkuda saat Gempa Garut Guncang Sukabumi

Oki menyebut terduga pelaku panik lalu memukul korban oleh alat yang diduga linggis pada tangan kiri dan kepala. Terduga pelaku melarikan diri dan belum ada barang yang berhasil dicuri. Dengan bersimbah darah, Alis merangkak keluar bengkel. Warga yang melihat, memanggil tukang ojek pangkalan setempat agar memberi tahu kakak korban.

"Setelah pemilik bengkel datang, korban langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit di Cibadak," kata Oki.

Kapolsek Cibadak AKP Ridwan Ishak lewat Reskrim Bgrigadir Rizal Ardyanto membenarkan adanya peristiwa itu. Rizal menyebut tak lama sejak kejadian polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menemukan linggis dan palu yang diduga alat pelaku untuk melukai korban dalam aksi dugaan pencurian tersebut.

Hingga kini Polsek Cibadak masih menyelidiki kasus yang diduga melibatkan lebih dari satu pelaku ini.

Reporter: Ibnu/Magang

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT