Sukabumi Update

Pohon Tua di Bojongkokosan Sukabumi Dipangkas Gegara Ada yang Tumbang Timpa Mobil

Pemangkasan sejumlah pohon tua dan rapuh di wilayah Kampung Palagan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/12/2022). | Foto: SU/Ibnu/Magang

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda M Ramdan melakukan pemangkasan sejumlah pohon tua dan rapuh di wilayah Kampung Palagan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/12/2022).

Pemangkasan pohon yang baru selesai pada Senin sekira pukul 18.00 WIB itu dilakukan menyusul adanya kejadian pohon tumbang menimpa mobil Toyota Kijang Innova warna hitam bernomor polisi F 1640 RJ di wilayah tersebut pada Minggu sekira pukul 22.00 WIB, 11 Desember 2022.

Ramdan mengatakan pohon itu tumbang lantaran usianya yang sudah cukup tua. Akibat kejadian tersebut, mobil mengalami kerusakan, namun beruntung tidak ada korban jiwa. Tumbangnya pohon juga sempat mengakibatkan tertutupnya sementara akses Jalan Nasional Sukabumi-Bogor.

Baca Juga: Sukabumi Rawan Pohon Tumbang, Cek Prosedur Menebang Pohon Pinggir Jalan Raya

"Mobil baru berhasil dievakuasi pukul 22.30 WIB dan dibawa ke lokasi terdekat kejadian," kata Ramdan kepada sukabumiupdate.com.

"Hari ini kami bersama tim relawan, TNI/Polri, mengamankan (memangkas pohon) terlebih dahulu supaya tidak ada korban lanjutan," imbuh dia. "Khawatirnya ketika nanti ada hujan dan longsor. Makanya kita coba netralkan lagi (situasi di TKP) agar tidak terlalu berat beban tanahnya," ujar Ramdan.

Reporter: Ibnu/Magang

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT