Sukabumi Update

DPRD Ajak Masyarakat Rawat Jembatan Gantung Cimalim Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi, mendampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meresmikan jembatan gantung Cimalim di Kecamatan Ciemas. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi mendampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan peresmian jembatan gantung Cimalim yang menjadi penghubung desa di Kecamatan Ciemas.

"Alhamdulilah, jembatan dengan panjang 40 meter dan lebar 1,2 meter sudah bisa dimanfaatkan oleh warga. Terutama anak-anak yang menuju ke tempat sekolah di Desa Ciwaru," kata ujar pria yang akrab disapa Dewan Batman itu kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/12/2022).

Dia mengungkapkan, terimakasih kepada Bupati Sukabumi dan pihak-pihak yang telah bekerjasama dalam penanganan bencana yaitu BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas PU, DPMD, Dinas Perkim, Kominfo, BPKAD, Muspika Ciemas, Pjs Kepala Desa Ciwaru, Kepala Desa Ciemas, P2BK Ciemas serta tokoh masyarakat.

Baca Juga: Jembatan Pamuruyan Cibadak Ambrol, Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Buka Tutup

Lebih lanjut, jembatan tersebut yang menghubungkan Desa Ciwaru dengan Desa Ciemas dibangun dengan anggaran Rp 450 juta. Sumbernya, kata Batman dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

Sebelumnya jembatan tersebut rusak dihantam luapan Sungai Cikanteh pada Senin malam, 12 September 2022.

"Di Kampung Cimalim ada dua RT, sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) dimana semua warga kalau aktivitas menggunakan jembatan tersebut, ini akses utama warga terutama anak anak sekolah. Diharapkan untuk dijaga dan dipelihara bersama-sama," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT