Sukabumi Update

Pengurus BP CPUGGp Sukabumi Diminta Rancang Planning Event untuk Tahun Depan

BP CPUGGp melaksanakan evaluasi program kerja Tahun 2022, diruang rapat Geopark Information Center (GIC) Palabuhanratu, Kamis (15/12/2022). |Foto: Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengelola (BP) Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) melaksanakan evaluasi program kerja Tahun 2022, diruang rapat Geopark Information Center (GIC) Palabuhanratu, Kamis (15/12/2022).

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri yang juga sebagai Ketua BP CPUGGp memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya yang selama ini terus berikhtiar mendorong bertumbuhnya sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

"Selama ini ikhtiar semua sudah bagus, namun perlu ditingkatkan lagi kolaborasi antara BP dengan perangkat daerah," ujar Iyos dilansir akun media sosial resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga: Jembatan Pamuruyan Ambrol, Wabup Sukabumi Minta Pengendara Antri! Jangan Menyerobot

Menurutnya, struktur kepengurusan BP CPUGGp menjadi pola percontohan oleh badan pengelola unesco lain. Hal itu dilihat dari hasil revalidasi yang belum lama ini dilaksanakan. Maka untuk program kerja di tahun 2023, BP CPUGGp akan fokus terhadap program yang dapat mendukung revalidasi di tahun 2025 mendatang.

"Kami memberikan ruang kepada anggota untuk mengusulkan dan memberikan saran agar program kerja yang direncanakan kedepannya dapat terarah dan terealisasi," katanya.

Iyos menuturkan, keberadaan BP CPUGGp menjadi sangat penting bagi pariwisata di Kabupaten Sukabumi umumnya di Indonesia, oleh karena itu kepengurusan BP CPUGGp harus terus ditingkatkan demi bertumbuh kembangnya sektor pariwisata yang menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat.

"Segera rancang planning event di tahun yang akan datang yang dapat melibatkan seluruh unsur masyarakat," kata Iyos.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT