Sukabumi Update

Longsor di Bojongkokosan, Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Terbuka Satu Arah

Kondisi Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung/Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, setelah longsor terjadi pada Kamis malam (15/12/2022). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung/Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam (15/12/2022). Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah sempat lumpuh untuk kendaraan.

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, longsor terjadi sekira pukul 20.30 WIB dari tebing sebelah kiri jalan jika pengendara melaju dari Sukabumi menuju Bogor. Arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor maupun sebaliknya, sempat terhenti lantaran badan jalan tertutup material longsor seperti tanah dan pohon.

Baca Juga: Belasan Keluarga Harus Mengungsi, Longsor Kepung Bantargadung Sukabumi

Petugas dan warga langsung melakukan evakuasi material longsoran supaya lalu lintas bisa berjalan. Setelah evakuasi berjalan kurang lebih satu jam, jalur dari arah Bogor menuju Sukabumi berhasil terbuka dan bisa dilintasi kendaraan. Sementara jalur menuju Bogor masih tertutup pepohonan.

Saat ini petugas memberlakukan sistem satu arah bagi kendaraan dari kedua jalur yakni melintasi jalur Bogor menuju Sukabumi. Evakuasi material longsoran masih dilakukan. Hingga berita ini ditayangkan, penerapan satu arah masih dilakukan dan pengendara diimbau tetap hati-hati karena jalan licin setelah hujan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT