Sukabumi Update

Dua Kategori, Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Top Digital Award 2022

Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar (kiri) dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami (kanan). | Foto: Dinas Kominfo Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menerima penghargaan Top Digital Award 2022 dalam penyelenggaraan penghargaan tahunan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Hotel Raffles Jakarta pada Kamis (15/12/2022).

Penghargaan Top Leader Digital Implementation tersebut diserahkan kepada Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan majalah It Works secara berkala ini didukung Asosiasi IT dan Telco dihadiri oleh sejumlah pimpinan kementerian, lembaga, kepala daerah, dan pihak-pihak yang fokus dan peduli dalam pengembangan IT di Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Digital, TP PKK dan Diskominfo Kota Sukabumi Gelar Seminar

“Penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Sukabumi di bidang IT menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi dalam pelayanan publik," kata Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami setelah menerima penghargaan.

Lebih lanjut disebutkan, pemanfaatan informasi teknologi dan komunikasi menjadi sebuah keharusan di zaman sekarang. Hal positif dari perkembangan di bidang IT yang begitu pesat dan cepat seperti sekarang yaitu pelayanan dasar kepada masyarakat oleh pemerintah menjadi lebih efektif dan efisien.

"Penganugerahan penghargaan ini menjadi satu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Sukabumi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah bekerja keras hingga Pemkot Sukabumi dinobatkan sebagai salah satu daerah penerima Top Digital Award tahun ini," ujar Andri.

Baca Juga: Kunjungi Sukabumiupdate.com, Kadiskominfo Kota Sukabumi Bahas Ini

Andri mengharapkan agar implementasi dan penerapan digitalisasi terus dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi secara terukur dan responsif agar benar-benar dapat dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kolaborasi seluruh pihak menjadi hal penting dalam penerapan dan pengimplementasian digitalisasi berbagai pelayanan publik. Selain mengharuskan adanya inovasi, kita juga harus menjadikan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik berbasis digital sebagai investasi dalam pengimplementasian digitalisasi mendatang," katanya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar mengatakan Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kominfo mendapatkan penghargaan dalam dua katagori yakni Top Digital Implementation dan Top Leader On Digital Implementation.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada pemerintah Kota Sukabumi atas transformasi digital yang dilakukan selama ini. Insyaallah kami akan terus meningkatkan proses digitalisasi ini sehingga dapat memperlancar dan menyempurnakan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. Saat yang bersamaan kami juga harus meningkatkan literasi digital masyarakat melalui kolaborasi dan sinergitas bersama seluruh stakeholder," kata Rahmat.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Reporter: Abdi/Magang

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT