Sukabumi Update

Bupati Minta Aparatur Kecamatan dan Kelurahan di Sukabumi Inovatif

Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada acara diseminasi pendalaman tugas aparatur kecamatan dan kelurahan se-wilayah III. |Foto: Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan arahan pada acara diseminasi pendalaman tugas aparatur kecamatan dan kelurahan se-wilayah III. 

Kegiatan yang dilaksanakan di tempat wisata Cimelati, Kecamatan Cicurug, Kamis, 15 Desember 2022, dipadukan dengan pameran UMKM dari masing-masing kecamatan. 

Diseminasi diikuti oleh 117 peserta yang terdiri dari para camat, lurah serta Forkopimcam.

Baca Juga: Jembatan Cimalim di Ciemas Sukabumi Berdiri Kembali, Ini Pesan Bupati ke Warga

Dalam laporannya, Kabag Tata Kelola Pemerintahan, Sandi Apriadi menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan sinergitas aparatur di Kecamatan dan Kelurahan. Dirinya menyebutkan Diseminasi sudah dilaksanakan di 6 wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong terwujudnya aparatur kecamatan dan kelurahan yang lebih kreatif dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui pelayanan masyarakat yang baik cepat dan tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Marwan mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk mendorong terwujudnya SDM aparatur yang inovatif dan profesional sehingga mampu mengimplementasikan agenda reformasi birokrasi.

Baca Juga: Bupati Sukabumi Bilang Camat dan Kades-Lurah Jadi Aktor Utama Pembangunan

“Atas dasar tersebut pemerintah harus membangun dan memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih dinamis, selain itu diperlukan pembinaan berkelanjutan yang diiringi dengan evaluasi agar terjadi peningkatan kualitas kinerja bagi para penyelenggara pemerintahan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Marwan menyatakan para camat dan lurah beserta jajaran dapat menjadikan potensi pembangunan semakin diberdayakan sehingga mampu menjawab persoalan yang ada.

"Melalui diseminasi kewilayahan ini di harapkan camat dan Lurah menjadi semakin lebih peduli, berdaya serta mampu menjawab persoalan masyarakat dengan cepat dan tepat sesuai dengan analisa potensi wilayah dan mengembangkannya dalam bentuk usulan prioritas program pembangunan wilayah," pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Sukabumi Bilang Camat dan Kades-Lurah Jadi Aktor Utama Pembangunan

Acara diawali dengan penampilan seni tari jaipong oleh Ayu Nia Kirana siswi SDN 1 Cicurug, kemudian penyerahan penghargaan hari jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi kepada para Camat se-wilayah III dan dilanjutkan dengan peninjauan pameran UMKM. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT