Sukabumi Update

Mur Roda Belakang Terlepas, Truk Engkel Mogok di Parungkuda Sukabumi

Truk engkel yang mogok di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat sore (16/12/2022). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Truk engkel nomor polisi F 8506 VS mogok di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/12/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Supir truk, Oscar (42 tahun), mengatakan truk bermuatan kelapa muda ini melaju dari Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, berniat menuju Pasar Anyar Bogor untuk menjualnya. Namun setibanya di lokasi kejadian, mur roda ban belakang sebelah kiri lepas sehingga ban truk tersebut juga hampir terlepas.

"Sebelumnya saya tengah memacu kendaraan sekitar 40 kilometer per jam. Beruntung saat mur roda terlepas, saya langsung merasakan, jadi ban tidak sampai terlepas. Terbayang jika terlepas, pastinya terguling," ujarnya.

Baca Juga: Sopir Angkot Dihantam Truk saat Perbaiki Roda Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Akibat kejadian ini, lalu lintas dari Sukabumi menuju Bogor terpantau padat merayap karena posisi truk berwarna merah tersebut, hingga berita ini tayang, masih berada di badan jalan, menunggu mekanik mengambil alat untuk membetulkan atau mengganti mur yang terlepas.

"Tadi waktu kejadian kan hujan, jadi mekanik nunggu hujan reda, padahal mur roda yang diperlukan sudah dibeli," kata Oscar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT