Sukabumi Update

Dinding Rumah Jebol Diterjang Longsor, Warga Sriwidari Sukabumi Dikirim Terpal

BPBD Kota Sukabumi mengirim bantuan untuk warga Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, yang rumahnya rusak akibat diterjang longsor. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mengirim bantuan kepada warga Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, yang rumahnya rusak akibat diterjang longsor.

Bantuan yang terdiri dari terpal, semen dan material lainnya itu diserahkan kepada pemilik rumah yakni Nura (40 tahun) pada Jumat (16/12/2022).

Rumah milik Nura yang berada di Jalan Veteran 1 Gang Persatuan 1 Kampung Kuta Lebak RT 06/05, diterjang longsor tebing jalan, 5 Desember 2022. Akibatnya dinding rumah jebol.

Baca Juga: Sempat Tertimbun Longsor, Arus Lalin di Bojongkokosan Sukabumi Kembali Normal

Kalak BPBD Imran Wardhani mengatakan, Selain mengirimkan bantuan, pihaknya juga melakukan pencatatan untuk kebutuhan penanganan rumah milik warga tersebut serta tebing jalan lingkungan yang longsor.

"Bantuan awal stimulus bahan material kebutuhan sedang di inventarisasi tim di lapangan," kata Imran.

Setelah memberikan bantuan dan pencatatan, timnya juga langsung mendatangi Kantor Kelurahan Sriwidari untuk mengkoordinasikan proses administrasi laporan kejadian.

"Mengkoordinasikan dengan unsur wilayah lurah setempat untuk proses administrasi laporan kejadian," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT