Sukabumi Update

Pohon Beringin 25 Meter Tumbang Timpa Bangunan Aula di Benteng Sukabumi

Pohon beringin yang tumbang menimpa bangunan aula Benglap di Jalan Arif Rahman Hakim RT 05/04 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (16/12/2022). | Foto: BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon beringin tumbang menimpa bangunan aula Benglap yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim RT 05/04 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (16/12/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan pohon tersebut tumbang sekira pukul 13.40 WIB. "Ini akibat cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin kencang," kata Imran kepada sukabumiuodate.com.

Imran menyatakan hingga saat ini pihaknya bersama petugas gabungan PLN, DPUTR, Dinas Perhubungan, dan unsur lain, masih melakukan penanganan di lokasi. Imran menyebut ketinggian pohon mencapai 25 meter.

Baca Juga: Sukabumi Rawan Pohon Tumbang, Cek Prosedur Menebang Pohon Pinggir Jalan Raya

"Sampai saat ini tim masih melakukan penanganan gabungan. Pohon beringin itu ketinggian 25 meter dengan diameter 3 meter," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan taksiran kerugian masih dihitung. "Hingga pukul 19.20 WIB kami masih melakukan penanganan. Kerugian masih dalam asesmen karena menimpa bangunan aula," kata Imran.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT