Sukabumi Update

DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Kemudahan Berusaha

DPMPTSP Kabupaten Gelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis Percepatan Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Pendampingan Proses Sertifikasi Produk Halal serta Klinik LKPM | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi selenggarakan sosialisasi dan Bimbingan Teknis Percepatan Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Pendampingan Proses Sertifikasi Produk Halal serta Klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) bagi para pelaku usaha di Kabupaten Sukabumi.

Acara yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kawasan Sukabumi itu berlangsung dari tanggal 13 sampai 16 Desember 2022 dan diikuti oleh kurang lebih 200 orang peserta. 

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Endang Suherman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem usaha dan investasi yang sehat, prospektif, kompetitif yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: DPMPTSP Sukabumi Fasilitasi 130 UMK Mendaftar NIB

“Kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan komitmen para pelaku usaha untuk mewujudkan produktivitas dan daya saing ekonomi serta iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Peserta Bimtek Percepatan Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Pendampingan Proses Sertifikasi Produk Halal serta Klinik LKPM | Foto: IstimewaPeserta Bimtek Percepatan Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Pendampingan Proses Sertifikasi Produk Halal serta Klinik LKPM | Foto: Istimewa

Sementara itu Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Nina Widiawati, menambahkan, upaya mendukung para pengusaha baik PMDN dan PMA adalah kemudahan dan penguatan regulasi maupun pelaporan kegiatan usaha yang dilakukan.

"Sosialisasi dan bimbingan teknis kemudahan berusaha ini merupakan upaya mendorong tumbuhnya ekosistem investasi terutama di era pemulihan ekonomi nasional,” terangnya.

Menurut Nina, perizinan melalui OSS RBA, Sertifikasi Halal dan LKPM merupakan hal penting dalam membangun dunia usaha yang maju, berkembang menuju kedaulatan ekonomi nasional.

"Hasil yang kita harapkan dari kegiatan ini paling tidak tiga hal, yaitu terwujudnya layanan perizinan berusaha yang mudah dan cepat, iklim investasi di Kabupaten Sukabumi tumbuh berkembang dan prospektif, serta berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi daerah" ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir para narasumber dari DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, DKUKM Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan dan Lembaga Pendampingan Proses Produk Halal (LP3H) Al-Andina Sukabumi.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT