Sukabumi Update

Ada Lubang Sedalam 2,5 Meter di Jalan RA Kosasih Sukabumi, Hati-hati!

Lubang sedalam kurang lebih 2,5 meter itu tepatnya berada di Kampung Harempoy, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole. Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah lubang menganga di ruas Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi. Lubang sedalam kurang lebih 2,5 meter itu tepatnya berada di Kampung Harempoy, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole.

Warga Sekitar Usu (54 tahun) mengatakan, lubang itu awalnya hanya sedalam 50 sentimeter. Setelah satu bulan berlalu, kedalamannya terus bertambah, hingga kini mencapai 2,5 meter dengan lebar kurang lebih 2 hingga 3 meter.

"Udah lama, takut ngagebros, (amblas) ada sebulan. Ambles pas hujan. Dulunya ini dekat tempat sampah ke RW disini," kata Usu ditemui di lokasi sabtu sore (17/12/2022).

Baca Juga: Banyak Jalan Rusak di Sukabumi, Begini Cara Lapor ke PUPR Agar Segera Diperbaiki

Menurut dia, jalan yang amblas ini dibawahnya ada saluran air atau gorong-gorong. Untuk menghindari kecelakaan, warga sekitar memasang penghalang seadanya dengan peti kayu bekas pedagang buah-buahan.

"Takut ada yang jatuh ke sini, kadang lendaraan juga saya arahkan ke tengah, apalagi kalau hujan air semua masuk ke lubang ini. Got air ini langsung ke sungai Cisuda," tuturnya.

Ia pun berharap jalan yang amblas segera diperbaikinya, karena ini adalah jalan raya yang aktif 24 jam dilalui kendaraan. "Ini kan jalan utama, harus segera diperbaiki, pihak yang berwenangnya," jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT