Sukabumi Update

Kebakaran Rumah di Ciracap Sukabumi, Pemicunya Diduga Korsleting Listrik

Api berkobar melalap rumah di Kampung Cisaleman RT 011/003, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/12/2022). Peristiwa kebakaran rumah milik warga terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Si jago merah mengamuk di Kampung Cisaleman RT 011/003, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/12/2022). Kebakaran rumah milik warga itu terjadi pukul 07.00 WIB. 

Camat Ciracap, Usep Supelita mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Menurut dia, rumah yang pertama rumah terbakar adalah milik Sutirah. Saat itu rumah dalam keadaan kosong, sebab pemiliknya sedang berada di saudaranya. Api kemudian merembet ke rumah milik Baden, tetangganya.

Baca Juga: Ramai Sejak 1980an, Budaya Tahun Baruan Sukabumi Bermula dari Bangsa Eropa!

Kebakaran ini menghanguskan rumah Sutirah, sedangkan rumah tetangganya terbakar pada bagian dapur.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian mencapai Rp 75 juta untuk rumah bu Sutirah dan Rp 10 juta untuk kerugian rumah milik saudara Baden," ujar Usep.

Usep menyatakan Damkar Surade, Forkompimcam Ciracap, perangkat Desa, perangkat kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, POLPP serta relawan mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan.

“Adapun Kebutuhan mendesak yaitu sembako dan pakaian wanita," pungkasnya.

Pjs Kepala Desa Purwasedar, Hikmat menyatakan akibat kejadian ini Sutirah mengungsi ke rumah kerabatnya. “Untuk sementara dievakuasi ke rumah kerabatnya yang dekat, mungkin kedepannya dievakuasi ke rumah anaknya,” ujar Hikmat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT