Sukabumi Update

Terjebak Macet, Pengendara: Parungkuda ke Jembatan Pamuruyan Sukabumi 2 Jam Lebih!

Kendaraan di jalan raya jalur Sukabumi-Bogor yang terjebak kemacetan akibat jembatan Pamuruyan Sukabumi ambrol, Sabtu, 17 Desember 2022. | Foto: SU/Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Ambrolnya jembatan Pamuruyan Cibadak yang menjadi penghubung jalan nasional ruas Sukabumi-Bogor menyebabkan kemacetan baik dari arah Sukabumi menuju Bogor maupun dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Apabila dari arah Bogor menuju Sukabumi, ekor kemacetan berada di daerah Sundawenang, Kecamatan Parungkuda. Kondisi tersebut seperti yang terjadi Sabtu sore, 17 Desember 2022.

Pengguna kendaraan berharap, pemerintah secepatnya merampungkan perbaikan jembatan tersebut. 

Baca Juga: Jalannya Sempit! Ini Jalur Alternatif Bogor Sukabumi Hindari Macet Jembatan Pamuruyan

“Sebagai masyarakat yang merupakan pengguna jalan, saya berharap proyek ini cepat selesai, “ ujar Alwi (40 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, 17 Desember 2022.

Alwi dan keluarganya berangkat dari daerah Banten pukul 12.00 WIB untuk melayat saudaranya di daerah Cicantayan. Namun pada sekitar pukul 15.00 WIB, kendaraan terjebak kemacetan di daerah Sundawenang, Kecamatan Parungkuda.

Kendaraan yang dikendarainya bisa melewati jembatan Pamuruyan pada Jumat pukul 16.40 WIB. “Lumayan juga macetnya, maka dari itu saya berharap perbaikanya jangan lama-lama,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Jabar Bilang Kendaraan Satu Arus di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Hal senada diungkapkan, Deni (35 tahun). Dia menyatakan, berangkat dari Bogor dengan tujuan Cianjur. Dia mengira arus lalu lintas lancar, kalau pun macet tak sampai berjam-jam. 

“Saya berharap cepat-cepat diperbaiki [jembatan Pamuruyan], saya pun berharap buka tutupnya jangan terlalu lama,” ujarnya.

Jembatan pamuruyan ambrol pada 13 Desember 2022, kejadiannya disaat pelaksanaan pembangunan jembatan duplikasi. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT