Sukabumi Update

Arus Lalin Jalur Sukabumi - Bogor, Kendaraan Mengular ke Arah Jembatan Pamuruyan

Kendaraan dari arah Bogor menuju Sukabumi mengular mengarah ke jembatan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/12/2022) petang. | Foto: SU/Ibnu

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan terjadi di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor pada Minggu (18/12/2022) petang. Pantauan sukabumiupdate.com, titik kemacetan berada depan Pasar Cibadak hingga jembatan Pamuruyan, untuk arah dari Sukabumi menuju Bogor.

Kemudian dari arah Bogor menuju Sukabumi, titik kemacetan dari MAN Cibadak menuju jembatan Pamuruyan. Hal itu terjadi karena buka tutup arus kendaraan di Jembatan Pamuruyan, sehingga kendaraan harus bergantian melintas jembatan tersebut.

Kemacetan disebabkan buka tutup arus lalu lintas karena jembatan pamuruyan yang ambrol pada 13 Desember 2022, kejadiannya saat berjalannya proyek pengerjaan jembatan duplikasi oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga: Terjebak Macet, Pengendara: Parungkuda ke Jembatan Pamuruyan Sukabumi 2 Jam Lebih!

Adapun kondisi arus lalu lintas di daerah Parungkuda, terpantau lancar.

Pembangunan duplikasi Jembatan Pamuruyan ini perlu dilakukan karena jembatan lama yang sekarang masih digunakan oleh masyarakat sudah berusia puluhan tahun.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan tim Kementerian PUPR meninjau proses perbaikan Jembatan Pamuruyan Kamis, 15 Desember 2022.

Suntana menyebut pada 20 Desember 2022 akan diupayakan lalu lintas di Jembatan Pamuruyan kembali normal untuk dua arah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT