Sukabumi Update

Ikut Google Maps, Cerita Penumpang Pick Up Masuk Jurang di Cisarakan Sukabumi

Evakuasi mobil pick up yang masuk jurang di jalan alternatif Palabuhanratu-Cikidang, tepatnya di tanjakan ekstrem Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/12/2022). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil Suzuki Carry jenis pick up bernomor polisi B 9299 HC masuk jurang di jalan alternatif Palabuhanratu-Cikidang, tepatnya di tanjakan ekstrem Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 18 Desember 2022.

Sebelum kecelakaan, Kusnadi (44 tahun), penumpang mobil pick up ini mengaku bersama sang sopir, Setio Utomo (36 tahun), memasuki jalur alternatif itu karena mengikuti petunjuk Google Maps. Keduanya bertujuan pulang ke Bogor setelah membeli mobil pick up tersebut di Palabuhanratu.

"Saat di sini (tanjakan Cisarakan) mobil udah gak kuat nanjak, saya ganjel pakai batu akhirnya tertahan. Sopir turun juga ikut bantu ngeganjel. Tapi iba-tiba mobil nyelonong mundur sendiri," kata Kusnadi di lokasi, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Belum Berhasil Dievakuasi, Kronologi Pick Up Masuk Jurang di Cisarakan Sukabumi

Kusnadi bersama sang sopir baru pertama kali ke Palabuhanratu sehingga memutuskan memakai Google Maps. "Baru pertama ke sini, makanya saya ikuti Google Maps," kata dia.

Sebelumnya, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan kecelakaan terjadi kemarin sekira pukul 14.30 WIB. Bermula saat mobil yang ditumpangi Kusnadi dan Setio Utomi melaju dari arah Palabuhanratu menuju Cibadak lewat jalan alternatif Cikidang.

Setibanya di tempat kejadian dan melintasi jalan lurus menanjak, kendaraan yang mengangkut sepeda motor itu tidak kuat menanjak. Penumpang dan pengemudi sudah berupaya mengganjal ban belakang, namun mobil mundur tidak terkendali hingga terperosok ke jurang sedalam sekitar 30 atau 40 meter.

Kendaraan baru berhasil dievakuasi pada Senin sekira pukul 15.15 WIB menggunakan mobil derek pengganti karena evakuasi sebelumnya gagal. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT