Sukabumi Update

Putus Diterjang Luapan Sungai, 5 Jembatan di Nangela Sukabumi Belum Ada Penanganan

Kondisi jembatan gantung di Kampung Bolelang, Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi yang putus diterjang luapan sungai. Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 5 jembatan di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi putus diterjang luapan sungai Cicurug. Hingga saat ini, belum ada penanganan pada jembatan tersebut.

Seperti jembatan gantung Selaeurih yang menjadi akses penghubung kampung di Desa Nangela. Jembatan itu putus disapu luapan sungai pada 24 September 2022.

"Kami sangat memerlukan sekali jembatan gantung. Makanya berharap bisa dibangun kembali," kata warga Bolenglang, Saepuloh (45 tahun) kepada Sukabumiupdate.com, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Korban Diancam! Oknum Pengacara di Sukabumi Jadikan Cucunya Pemuas Nafsu

Saepuloh menyatakan jembatan itu begitu penting bagi warga yang ingin pergi berkebun atau anak-anak yang hendak berangkat sekolah.

Kepala Desa Nangela, Sudin mengatakan selain jembatan gantung Selaeurih, ada 4 jembatan lain yang rusak diterjang luapan air Sungai Cicurug, yakni jembatan gantung besi di Kampung Bolenglang, jembatan gantung besi di Kampung Bojongwaru, jembatan bambu di Kampung Cadasmalang, serta jembatan beton di Kampung Malangbong. "Semuanya belum ada perbaikan, atau penanganan," ucapnya.

Baca Juga: Seharian Dapat Rp 30 Ribu, Cerita Sopir Angkot saat Jembatan Pamuruyan Ambrol

Sudin mengakui bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, terutama bagian Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Kecamatan Tegalbuleud.

"Jadi kepada warga, mohon untuk bersabar, kami masih berupaya. Semoga pihak pemerintah, maupun donatur, bisa mewujudkan pembangunan kembali jembatan gantung yang putus," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT