Sukabumi Update

Jamin Keamanan Nataru di Kota Sukabumi: Fahmi: Membahagiakan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Fahmi menyatakan nataru tahun ini aman dan kondusif. | Foto: SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023, pemerintah Kota Sukabumi bersama pihak terkait telah melakukan persiapan. Tujuannya agar pelaksanaan Nataru berjalan aman.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Nataru tahun ini kondisinya landai, aman dan kondusif dan membahagiakan bagi seluruh warga," kata Fahmi usai meresmikan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Senin (19/12/2022).

Sementara, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto menambahkan, persiapan tersebut meliputi penyiagaan ratusan personil yang akan disebar di beberapa titik.

Baca Juga: Seharian Dapat Rp 30 Ribu, Cerita Sopir Angkot saat Jembatan Pamuruyan Ambrol

"Untuk Nataru sudah melakukan beberapa persiapan. Kurang lebih 100 personel akan diterjunkan untuk pengamanan nanti," ujarnya.

Menurut dia, Dandim akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Batalyon. “Tetapi dengan jumlah personil saat ini yakin bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota untuk menjaga keamanan jelang Nataru. "Kami bekerja sama sehingga nanti para personil yang diterjunkan mereka kan berdampingan dengan petugas kepolisian," jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT