Sukabumi Update

Danau Kubang, Spot Memancing dengan Pemandangan Pantai Ciroyom Sukabumi

Pemandangan danau kubang yang berada tak jauh dari Pantai Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. |Foto: SU/Ragil

SUKABUMIUPDATE.com - Danau kubang, demikian nama sebuah danau yang berada tak jauh dari Pantai Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Lokasi ini dikelilingi sawah dengan pemandangan pantai yang indah.

Tak hanya soal pemandangannya, danau kubang merupakan tempat yang membuat betah para pemancing.

Menurut warga, di danau tersebut banyak ikan nila dan belut lubang. “biasanya warga datang untuk memancing pagi hari, sore hingga malam,” ujar warga Cilopang Engkus Kusnadi.

Baca Juga: Arus Lalin Jalur Sukabumi - Bogor, Kendaraan Mengular ke Arah Jembatan Pamuruyan

Kepala Desa Cibitung, Iji Pahrudin menyatakan danau kubang memiliki luas 9 hektar dan berjarak kurang lebih 200 meter dari Pantai Ciroyom.

Dia menuturkan danau tersebut merupakan aset desa dan memang sangat potensial untuk agrowisata. “Banyak juga pengunjung ke lokasi tersebut, biasanya mereka mancing," ungkapnya.

Iji menuturkan, pemdes kedepannya akan memberdayakan danau tersebut untuk budidaya ikan dengan menggunakan jaring terapung. Akan tetapi itu perlu perencanaan matang.

"Untuk menuju lokasi bisa lewat Desa Sukatani, Kecamatan Surade, lewat Karangbolong, bisa juga lewat jalan Perhutani dari Kampung Cikurutug," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT