Sukabumi Update

Kendalikan Inflasi, Pemkab Sukabumi Raih Terbaik I Kabupaten/Kota Non-IHK

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan Apresiasi Program Inflasi Unggulan Juara Lahir Batin (PINUNJUL) kepada Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri di Bandung, Senin (19/12/2022). |Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan Apresiasi Program Inflasi Unggulan Juara Lahir Batin (PINUNJUL) dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dilansir dari Akun Resmi Dokpim Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sukabumi meraih terbaik I kategori Kota/Kabupaten Non-IHK dan juara I Kabupaten/Kota dengan Pengendalian Inflasi Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dalam acara West Java Annual Meeting (WJAM) tahun 2022 di Intercontinental Hotel Dago Pakar Bandung, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Terjebak Macet, Pengendara: Parungkuda ke Jembatan Pamuruyan Sukabumi 2 Jam Lebih!

Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Jabar dengan Bank Indonesia ini mengambil tema ‘Perkuat Kolaborasi, Jabar Siap Hadapi Tantangan 2023’.

Dalam Sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap adanya kekompakan antara pemangku kepentingan dan dapat tetap dapat menjaga inflasi dengan terus melakukan pemantauan.

Para kepala daerah harus dapat memotivasi konsumsi domestik sehingga dapat dapat mengendalikan laju inflasi di daerahnya.

“Jawa Barat tahun 2023 punya benteng pertahanan yang baik punya prediksi pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga masyarakat fokus belanja produk barang dalam negeri,” ujarnya.

Iyos mengatakan penghargaan PINUNJUL merupakan suatu bukti bahwa kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Sukabumi mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Dengan diterimanya penghargaan ini maka membuktikan bahwa Kabupaten Sukabumi dapat ikut mengendalikan inflasi dengan cukup baik,” ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT