Sukabumi Update

Dibuka untuk Dua Arah, Update Perbaikan Jembatan Pamuruyan di Cibadak Sukabumi

Situasi di Jembatan Pamuruyan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, setelah bisa dilalui kendaraan dari kedua arah pada Selasa (20/12/2022). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Pamuruyan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sudah bisa dilalui kendaraan dari kedua arah pada Selasa (20/12/2022). Pantauan di lokasi, jembatan yang ambrol pada 13 Desember 2022 ini telah dibuka untuk kendaraan dari dua arah sejak Selasa pukul 06.00 WIB.

Tetapi, dibukanya Jembatan Pamuruyan untuk kedua arah sebagai akses di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor itu awalnya belum diberlakukan untuk kendaraan berat. Ini lantaran proses pemadatan pada bagian jembatan yang ambrol menggunakan tanah merah serta pasir dan batu masih dikerjakan tim Kementerian PUPR.

Baca Juga: Seharian Dapat Rp 30 Ribu, Cerita Sopir Angkot saat Jembatan Pamuruyan Ambrol

Setelah proses pemadatan selesai, baru sekira pukul 12.00 WIB kendaraan berat dari kedua arah baik Sukabumi menuju Bogor maupun sebaliknya, bisa melintasi Jembatan Pamuruyan. Namun, sirkulasi mobil dan truk besar ini masih diatur petugas karena kondisi Jembatan Pamuruyan sempit dan belum diperlebar.

Adapun rencana pelebaran dijadwalkan selesai hari ini. Diketahui, hasil pemadatan tersebut akan diaspal pada bagian atasnya. Setelah itu pembatas yang sebelumnya dipasang akibat khawatir jembatan kembali ambrol saat dilintasi, dibuka, sehingga lalu lintas di Jembatan Pamuruyan berjalan normal.

Ambrolnya Jembatan Pamuruyan sebelumnya sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor terhambat karena diberlakukan sistem satu arah buka tutup.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT