Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Sukabumi Minta Camat-Kades Jalankan Tugas Secara Optimal

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali menyerahkan pelakat kegiatan diseminasi pendalaman tugas aparatur kecamatan dan desa/kelurahan di GOR Desa Pasanggrahan, Selasa (20/12/2022). | Foto: Dokpim Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali menghadiri kegiatan diseminasi pendalaman tugas aparatur kecamatan dan desa/kelurahan di GOR Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Budi menyepakati apa yang disampaikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada jajaran birokrasi di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk mengefektifkan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak di wilayahnya.

“Sepakat dengan Pak Bupati, jalankan tugas sebaik mungkin, laksanakan semua program yang ada, lakukan improvisasi kegiatan dengan baik, koordinasi, komunikasi dengan berbagai sektor secara optimal,” ujar Budi.

Baca Juga: Tidak Sekedar Membangun, Bupati Sukabumi: Konektivitas Infrastruktur Itu Penting!

Sementara itu Bupati Marwan Hamami menjelaskan, komunikasi dan koordinasi menjadi hal penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat maupun pembangunan infrastruktur dan berbagai hal lainnya.

"Komunikasi dan koordinasi lintas sektor di wilayah harus lancar. Semisal koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimcam seperti Danramil ataupun Kapolsek. Ketika ini sudah baik, menjawab persoalan di wilayah pun akan lancar,” ujarnya.

“Sinkronisasi pembangunan infrastruktur misalnya, harus terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Sehingga, konektiftas infrastruktur itu benar-benar terlaksana dan berdampak positif bagi masyarakat. Jadi, tidak sekadar membangun saja," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, DPRD Dorong Nol Miras di Kabupaten Sukabumi

Maka dari itu, lanjut Marwan, diseminasi ini sangat diperlukan bagi aparatur di wilayah. Hal ini untuk mewujudkan aparatur yang kreatif, inovatif, dan profesional.

"Untuk menjawab permasalahan di wilayah pun, perlu apatarur yang kreatif, inovatif, serta profesional. Jadi diseminasi ini, harus bisa membuka pola pikir bapak/ibu semuanya," ungkapnya.

Apalagi pasca pandemi Covid-19, setiap wilayah didorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga, daya beli kembali meningkat dan masyarakat semakin sejahtera.

"Dalam mewujudkam semua itu, setiap potensi per wilayah harus dimunculkan dan digali. Sehingga, potensi itu bisa berdampak bagi kesejahteraan masyarakat," bebernya.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT