Sukabumi Update

Dinas PU Sukabumi Gelar Bazar Murah, Asjap: Dorong Bangkitnya Ekonomi Masyarakat

Bazar murah di halaman kantor Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Selasa (20/12/22). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati ke 77 tahun Hari Bakti PU. Foto: Diskominfo Kabupaten Sukabumi/Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan bazar di halaman kantor Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (20/12/22).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati ke-77 tahun Hari Bakti PU yang mengusung tema “Berkarya Untuk Kebaikan”.

Kepala Dinas PU Asep Japar mengatakan bahwa kegiatan bazar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pulihnya ekonomi pasca pandemi covid-19. Bazar yang diikuti 14 UMKM ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Selain itu juga menyediakan pelayanan administrasi kependudukan gratis serta donor darah.

Baca Juga: Gandeng Kejaksaan, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Beri Wawasan Hukum bagi Pegawai

"Pemkab Sukabumi berkolaborasi dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk menyediakan bazar murah, diantaranya Jogja Palabuhanratu, Indomart, Alfamart, para pelaku UMKM serta Dinas Koperasi dan UMKM. Kemudian Disdukcapil untuk pelayanan administrasi,” tuturnya.

Asjap menuturkan, kegiatan bazar ini digelar pada 20-21 Desember 2022. Adapun pada tanggal 21 merupakan acara puncak hari bakti PU ke-77 dan dihadiri oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

“Di momentum hari bakti PU ini kita juga mengadakan bakti sosial dari mulai bedah rumah, sampai kunjungan ke korban terdampak bencana, kita lakukan itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinas PU Sukabumi Perbaiki Jalan Amblas di Jalur Alternatif Pantai Palabuhanratu

Terkait tujuan diadakannya bazar murah ini, Asjap menyatakan untuk mendorong perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi.

"Kita bangkitkan UMKM yang selama ini terdampak pandemi, kita rangkul,” ujarnya.

Oleh karena itu Asjap berharap, Dinas PU kedepan terus berinovasi melakukan karya nyata untuk membantu pulihnya perekonomian masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kedepan Dinas PU bisa terus melakukan perubahan- perubahan untuk merangkul masyarakat dan untuk membangkitkan para pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT