Sukabumi Update

IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi Kebakaran, Pasien Panik Berhamburan

Tangkapan layar sejumlah pasien berhamburan keluar saat Ruang IGD RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Rabu (21/12/2022) sekira pukul 11.40 WIB. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Plafon Ruang IGD RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kebakaran pada Rabu (21/12/2022) sekira pukul 11.40 WIB. Kejadian ini membuat sejumlah pasien panik hingga berhamburan menyelamatkan diri dari dalam ruangan tersebut.

Bahkan sebagian pasien lengkap dengan infusan keluar dari Ruang IGD RSUD Palabuhanratu dan berkumpul di area taman. Terlihat beberapa petugas rumah sakit meminta seluruh pasien untuk ke ruang pintu masuk gedung selasar utama RSUD Palabuhanratu.

Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi Yusuf Eryadi mengatakan pihaknya menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. “Sekitar 15 menit proses pemadaman berlangsung,” ujarnya.

Baca Juga: Tersambar Petir, Rumah di Kebonjati Kota Sukabumi Kebakaran

Menurut Yusuf, titik api berada di plafon Ruang IGD dan diduga penyebabnya berasal dari arus pendek listrik. “Titik api langsung dicari. Alhamdulillah api dapat langsung dipadamkan serta kerusakan dapat diminimalisir,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala IGD RSUD Palabuhanratu dr Ruli Suyono Saputro menjelaskan peristiwa tersebut diawali dengan listrik yang mati tiba-tiba. “Asap sempat masuk ke Ruang IGD. Di dalamnya ada lebih dari 50 pasien yang sedang dirawat. Semua sudah dievakuasi ke tempat aman,” ujarnya.

Berdasarkan informasi sementara, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT