Sukabumi Update

Terhempas Ombak, Kapal Tongkang Terdampar di Pesisir Palabuhanratu Sukabumi

Kapal tongkang pengangkut batu bara untuk PLTU terdampar di pesisir Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/12/2022). |Foto: SU/Denis

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal tongkang pengangkut batu bara untuk PLTU terdampar di pesisir Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/12/2022). 

Ada dua lokasi terdamparnya kapal tongkang ini, pertama di Kampung Baru RT 05/20 dan titik kedua di Kampung Rawakalong RT 01/32. Dari pantauan sukabumiupdate.com ada 4 tongkang yang terdampar dihantam ombak.

“Kejadiannya jam 14.15 WIB ketika angin besar bersamaan dengan hujan,” ujar Dasep (40 tahun) warga Kampung Baru RT 05/20 kepada awak media.

Baca Juga: Loker! Dibutuhkan 3.296 PPPK Kementerian ATR/BPN, Berikut Syarat Lengkapnya

Dasep mengaku khawatir dengan kejadian ini karena bisa berdampak dengan ketinggian air laut. Oleh karena itu Dasep berharap kepada pihak PLTU selaku pemilik tongkang untuk menariknya lagi ke laut.

“Kejadian tersebut sudah kesekiannya terjadi, tapi ga separah yang seperti ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pemilik Cafe Andira, Jack (36 tahun). Dia menyatakan kejadian kapal tongkang karam dekat cafenya sekitar pukul 16.15 WIB.

Ia khawatir kapal tongkang yang terdampar bisa semakin mendekati pemukiman di pantai apabila tak secepatnya di evakuasi. “Takut kena bangunan, takut kena warga,” ujar warga Kampung Rawakalong RT 01/32.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT