Sukabumi Update

Jamin Keamanan Natal, Fahmi: Titip Doa untuk Kemajuan Kota Sukabumi

Unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja, Sabtu, 24 Desember 2022. |Foto: Dokpim Kota Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja, Sabtu, 24 Desember 2022 sore hingga malam hari.

Dilansir dari akun media sosial resmi Dokpim Kota Sukabumi, langkah ini untuk memberikan jaminan perayaan Natal berjalan aman dan lancar serta memperkuat kebersamaan antar umat beragama.

Dalam momen itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kementerian Agama serta FKUB.

Baca Juga: Setelah Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka, Inilah 6 Titik Rawan Kemacetan Sukabumi

Lokasi yang didatangi yakni Gereja Santo Joseph, Gereja Batak Karo Protestan (Wisma Oikumene), Gereja Kristen Indonesia Penginjil Jalan Ir Djuanda, GKI Zaenal Zakse dan Susteran Santa Lidwina.

''Kami melakukan pemantauan ke sejumlah gereja dan dari pantauan keadaan kondusif dan terkendali,'' ujar Wali Achmad Fahmi.

Dia menyatakan upaya tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka perayaan Natal.

Fahmi menuturkan, personel keamanan dan pemda serta relawan ditugaskan dalam pengamanan perayaan Natal agar berjalan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Loker! Dibutuhkan 3.296 PPPK Kementerian ATR/BPN, Berikut Syarat Lengkapnya

“Kehadiran kami menunjukkan forkopimda siap menjaga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru seluruhnya dalam keadaan aman," ujarnya.

Intinya memberikan ketenangan dan rasa nyaman dalam Natal dan Tahun Baru. Dia mengungkapkan di tengah rasa suka cita dan doa yang dipanjatkan sisipkan doa untuk Kota Sukabumi, provinsi dan negeri ini senantiasa dalam kedamaian dan kemajuan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT