Sukabumi Update

Perjalanan KA Siliwangi Terganggu Genset Bermasalah, Daop 2: Tak Sampai Kebakaran

Tim teknis mengatasi masalah pada genset di rangkaian KA Siliwangi, Minggu (25/12/2022) pagi. Kejadian ini menyebabkan perjalanan KA Siliwangi menuju Sukabumi terganggu. Foto: Istimewa/Facebook Fahri Hartono.

SUKABUMIUPDATE.com - Perjalanan Kereta Api (KA) Siliwangi sempat mengalami gangguan akibat genset pada kereta pembangkit bermasalah. Peristiwa ini terjadi ketika KA Siliwangi menuju Sukabumi, Minggu (25/12/2022) pagi.

“Pada KA tersebut kami rangkaikan tambahan kereta pembangkit. Sekitar pukul 09.40 WIB memang sempat terjadi gangguan pada kereta pembangkit yang dipasangkan pada KA Siliwangi (435) relasi Cipatat - Cianjur - Sukabumi. Namun kami tegaskan bahwa gangguan tersebut tidak sampai menyebabkan kebakaran,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono kepada sukabumiupdate.com.

Dia mengatakan genset mengalami pembakaran yang tidak sempurna sehingga menghasilkan asap tebal.

Baca Juga: 5 Juri "YES"! Biodata Abdul Azis, Kontestan Indonesia Idol asal Sukabumi

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kata Hendro, para penumpang KA Siliwangi dipersilahkan turun di stasiun Cianjur sambil menunggu tindak lanjut oleh tim teknisi PT KAI.

“Untuk itu kami memohon maaf atas kejadian dan ketidaknyamanan yang dialami penumpang selama proses tersebut,” ujarnya.

Kejadian tersebut, kata Hendro, mengakibatkan kelambatan KA selama 31 menit. “Selain KA 435 tidak ada KA lain lagi yang mengalami kelambatan imbas kejadian tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya informasi ini beredar di media sosial. Salah satu akun Facebook bernama Fahri Hartono mengabarkan di grup FB Railfans Sukabumi bahwa telah terjadi insiden kebakaran kecil di KA Siliwangi tepatnya di Kereta Pembangkitnya, Minggu pagi tadi.

Sehingga di Stasiun Cianjur penumpang dipersilahkan turun terlebih dahulu sampai keadaan dipastikan aman kembali,” tulisnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT