Sukabumi Update

Balita Tiga Tahun Tewas, Kebakaran Kios di Jampangtengah Sukabumi

Tangkapan layar kebakaran kios sekaligus tempat tinggal penjual di Pasar Bojonglopang, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/12/2022). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan kios yang menjual masakan di Pasar Bojonglopang, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/12/2022). Satu balita perempuan berusia tiga tahun meninggal dunia dalam kejadian ini.

 

Ketua KNPI Jampangtengah, Riyandi, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 07.00 WIB pada kios di bagian blok belakang pasar. "Ada korban jiwa, saat ini sedang dilakukan penanganan oleh tim medis, pemdes, dan muspika," kata Riyandi kepada sukabumiupdate.com.

Diketahui, kios-kios yang tidak terpakai di bagian belakang pasar tersebut beberapa di antaranya juga sekaligus dijadikan tempat tinggal para penjual.

Baca Juga: IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi Kebakaran, Pasien Panik Berhamburan

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan ada sekitar enam kios dengan bangunan semi permanen yang terbakar. Namun hanya satu kios yang dihuni sebuah keluarga. Kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik pada salah satu bangunan.

"Satu balita yang sedang tertidur di kamar meninggal dunia dan merusak rumah hunian (kios) lainnya," kata Usep.

Usep mengatakan saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. "Selain korban meninggal, akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta," ujar dia. Polisi masih meminta keterangan para saksi untuk mendalami kebakaran ini.

Baca Juga: IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi Kebakaran, Pasien Ditampung di Ruang Transit

Kepala Desa Panumbangan Lani Jaelani mengatakan sekira pukul 07.00 WIB api sudah membesar dan membakar bagian depan dan atas bangunan pasar yang tidak terpakai untuk jual beli sehingga digunakan sebagai tempat tinggal korban tersebut.

Adapun korban selamat dari keluarga balita itu adalah Ujang (54 tahun), Tanti (50 tahun), Ecih (75 tahun), dan Rangga (17 tahun). "Korban meninggal sudah ditemukan dan telah dievakuasi ke Puskesmas Jampangtengah," kata Lani.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT