Sukabumi Update

Atap Rumah Warga Ciemas Sukabumi Ambruk Diguyur Hujan Disertai Angin

Puing dari atap rumah yang ambruk diterjang hujan disertai angin di di Kampung Jalan Cagak RT 06/01, Dusun Cicukang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. |Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai angin merusak sebuah rumah di Kampung Jalan Cagak RT 06/01, Dusun Cicukang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Kerusakan yang dialami rumah itu terdapat pada atap ruang depan, ruang tengah dan ruang belakang. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 26 Desember 2022.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas Idrus Stansyah menyatakan kejadian ambruknya atap ruangan depan, tengah dan ruangan belakang rumah tidak bersamaan.

Baca Juga: Setelah Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka, Inilah 6 Titik Rawan Kemacetan Sukabumi

Menurut dia yang pertama ambruk adalah bagian depan dan ruang tengah pada Pukul 11.45 WIB kemudian pada pukul 18.12 WIB, yang ambruk pada bagian belakang..

Idrus menjelaskan saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam rumah. Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini. "Rumah tersebut dihuni 1 KK yang terdiri dari 4 jiwa,”ujarnya.

Untuk sementara pemilik rumah mengungsi di tempat penyimpanan rempah-rempah yang berada di sebelah rumah yang rusak.

"Kerugian ditaksir Rp 25 juta, adapun kebutuhan yang mendesak alat bahan bangunan. Adapun material bangunan yang masih bisa digunakan sudah diamankan oleh Forkopimcam dan masyarakat,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT