Sukabumi Update

Rumah Ambruk, Warga Nagrak Sukabumi Mengungsi di Gedung Sekolah

Kondisi rumah yang ambruk akibat hujan yang terus menerus mengguyur di Kampung Cirendeu, RT 06/02, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. |Foto: Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - 1 keluarga yang terdiri dari 5 orang jiwa di Kampung Cirendeu, RT 06/02, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, harus mengungsi akibat rumah yang dihuninya rusak berat akibat diguyur hujan, Selasa (27/12/2022) pagi.

“Sekitar 80 persen atap ambruk dan menimpa perabotan rumah tangga. Akibatnya rumah tidak dapat dihuni. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky.

Lebih lanjut, Miky menyatakan saat ini penghuni rumah diungsikan sementara waktu ke gedung sekolah Yashika.

Baca Juga: Atap Rumah Warga Ciemas Sukabumi Ambruk Diguyur Hujan Disertai Angin

"Adapun kebutuhan pangan dan material bangunan yang mendesak diantaranya perlengkapan bayi, lantaran keluarga korban memiliki balita usia 4 bulan," pungkasnya.

P2BK Nagrak sudah berkoordinasi bersama Forkopimcam untuk melakukan assessment ke lokasi kejadian serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrim.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT