Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Serahkan Bantuan untuk DKM Masjid di 33 Kelurahan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada 33 Masjid ke-RW-an di 33 Kelurahan di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin, 26 Desember 2022. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan sarana Keagamaan kepada 33 Masjid ke-RW-an di 33 Kelurahan di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin, 26 Desember 2022.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan bidang keagamaan. Selain wali kota hadir mendampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Sukabumi Iskandar, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin.

''Dukungan diberikan kepada DKM masjid di 33 kelurahan sebagai bentuk komitmen pemkot untuk terus mengalokasikan bantuan,'' ujar Fahmi.

Bantuan bukan hanya sarana masjid tapi sebelumnya telah disalurkan kepada ustaz, guru madrasah diniyah, dan marbot masjid.

Baca Juga: Udunan Online Galang Dana untuk Pengobatan Penyakit Kulit Warga Kota Sukabumi

Untuk marbot masjid misalnya insentif yang awalnya delapan bulan kini genap satu tahun penuh. Upaya ini sebagai bentuk pemda benar-benar memprioritaskan kegiatan keagamaan agar terwujud masyarakat religius.

Khususnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Fahmi menerangkan, Pemda mengucapkan terima kasih atas dukungan para alim ulama dan DKM dalam mendorong terwujudnya suasana kota yang aman dan kondusif.

''Berharap sambut 2023 mendatang dengan semangat lebih baik dan jemput dengan optimisme serta tolong doakan 2023 akan lebih baik,'' ungkap Fahmi.

Di mana, dukungan pemda sebesar Rp 1,5 juta per masjid ini dapat dimaksimalkan untuk penguatan keagamaan.

Fahmi berharap, pada momen tahun baru masjid menggelar doa bersama doakan negeri, jabar, dan negeri.

(Advertorial)

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT